Tahun Depan TPP di Kuansing Hanya Dianggarkan 7 Bulan

maisirrr.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pada tahun 2022 Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN di lingkungan Pemkab Kuansing hanya dianggarkan untuk 7 bulan.

"Tahun depan (2022,red) TPP hanya dianggarkan untuk 7 bulan atau sampai bulan Juli," kata kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda-Litbang) Kuansing, Maisir kepada Riau Online, Rabu, 22 Desember 2021.

Maisir mengatakan sama dengan tahun 2021 ini TPP hanya dibayar 10 bulan. "Tahun ini hanya sampai Oktober, untuk November dan Desember tidak dibayarkan," kata mantan Kepala Dinas Pertanian Kuansing ini.

Maisir menyampaikan alasan kenapa hanya sampai 10 bulan tahun ini karena kemampuan keuangan daerah hanya bisa untuk 10 bulan."Beruntung ASN kita paham dengan kondisi keuangan daerah kita," kata Maisir.


Sebenarnya berapa anggaran untuk TPP ASN per bulan ? Disampaikan Maisir, anggaran untuk TPP ASN dilingkungan Pemkab Kuansing satu bulan itu mencapai Rp 12 miliar. "Untuk TPP itu Rp 12 miliar per bulan," katanya.

Kalau dikalikan 12 bulan untuk TPP ASN dilingkungan Pemkab Kuansing satu tahun ini menguras anggaran sebesar Rp 144 miliar.