Implementasikan PeduliLindungi, PHRI Riau: Adaptasikan Kebiasaan Baru

Nofrizal8.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

Laporan: Haslinda

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Riau, Nofrizal mengatakan saat ini beberapa hotel di Pekanbaru mulai menerapkan Aplikasi PeduliLindungi.

Penerapan ini dilakukan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, terlebih memasuki masa libur Natal dan Tahun Baru nanti.

"Beberapa hotel sudah menerapkan, terutama yang sudah mendapatkan barcode dari kementrian. Tapi jumlahnya saya belum tau pasti karena belum dilaporkan secara resmi oleh pemerintah," ujar Nofrizal kepada Riauonline.co.id, Kamis 23 Desember 2021.


Lanjut Nofrizal yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini, ia mengingatkan agar pengelola hotel maupun sektor usaha lainnya sudah siap dengan adaptasi kebiasaan baru tersebut.

"Penggunaan Aplikasi ini harus diterapkan. Karena kalau tidak, khawatir akan terjadi lonjakan kasus lagi. Meski kita tidak ada ketetapan tanggal pastinya harus seluruhnya menggunakan Aplikasi ini tapi kesadaran kita sajalah," terangnya.

Sementara itu, Nofrizal juga tetap mengingatkan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan terpenting aktifkan Aplikasi PeduliLindungi agar pemerintah bisa melakukan pelacakan digital dan mendeteksi aktivitas masyarakat.

"Ikuti saja protokol kesehatan, laksanakan vaksin. Aktifkan Aplikasi PeduliLindungi agar bisa terdeteksi jika kita masuk ke wilayah tertentu," tutupnya.