Jadi Guru Dadakan, Jaffee Arizon Sampaikan Pentingnya Migas untuk Kehidupan

PT-Pertamina-Hulu-Rokan5.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Direktur Umum (Dirut) Pertamina Hulu Rokan, Jaffee Arizon Suardin menjadi tenaga pengajar dadakan di tiga sekolah dasar di Kecamatan Minas Barat, Kabupaten Siak, Riau.

 

Dalam kesempatan tersebut, Jaffee membeberkan ilmu tentang pentingnya Minyak dan Gas (Migas) dalam kehidupan sehari-hari.

 

Siswa di Sekolah Dasar Negeri 01, 02 dan 03 Minas Barat tersebut mendapatkan ilmu dari jajaran manajemen PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) sebagai Regional Sumatera Subholding Upstream.

 

Para siswa terlihat begitu antusias mendengarkan penjelasan dari Direktur Utama PHR Jaffee Arizon Suardin, VP Corporate Affairs WK Rokan, Sukamto Tamrin, dan Manager Communication Relations & CID Regional Sumatera, Handri Ramdhani, yang hadir di sekolah mereka dalam kegiatan bertajuk "PHR Mengajar."

Di hadapan para siswa, jajaran manajemen PHR menjelaskan tentang manfaat migas dan pentingnya perilaku selamat dalam kehidupan sehari-hari.

 


"Saya sangat senang mengajari mereka karena seperti mengajari anak saya sendiri di rumah. Semoga para siswa semakin memahami pentingnya migas dalam mendukung kegiatan kita sehari-hari," ucap Jaffee, Selasa, 21 Desember 2021.

 

Ia berharap kegiatan ini dapat menciptakan kedekatan emosional antara PHR dengan masyarakat di sekitar wilayah operasinya. 

 

Tak hanya itu, pemahaman yang lebih baik dari masyarakat terhadap kegiatan usaha hulu migas tentu dapat mendukung kelancaran operasional.

 

 

Selain mengajar, PHR melalui pria yang akrab disapa Buyung tersebut juga menyerahkan bantuan tujuh unit komputer untuk membantu kegiatan belajar mengajar di sekolah.

 

"Dengan pemberian 7 unit komputer ini bisa dimaksimalkan dan dimanfaatkan oleh anak-anak muda agar masa depan lebih kuat lagi," pungkasnya.