Lelah Berharap Pada Pemko Pekanbaru, Warga Goro Tutup Lobang Jalan Delima

Warga-Delima-Goro.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Tidak adanya perhatian Pemerintah kota Pekanbaru terhadap jalan berlubang di sepanjang Jalan Delima, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Binawidya membuat warga gerah dan Goro menutup lubang jalan sendiri.

 

Warga yang tergabung dalam RW 16 RT 01, 02, 03, 04 dan RT 05 secara bersama-sama melakukan goro menutup lubang besar yang berada di depan sekolah SMK Abdurrab.

 

Menggunakan peralatan seadanya, warga terlihat bekerjasama menutupi lubang besar yang ada di badan jalan.

 

 

Selain itu, lokasi tersebut kerap kali terjadi kecelakaan akibat pengendara sepeda motor karena tidak mengetahui adanya lubang yang kedalamannya mencapai 30 cm.

 

Ketua RT 04, Sartoni mengatakan salah satu penyebab terjadinya kenangan air hujan di jalan karena tidak adanya saluran pembuangan.


 

 

Aksi Goro yang dilakukan warga setempat untuk menutupi lubang di Jalan Delima Karen a sering terjadi kecelakaan, Kamis, 16 Desember 2021/DEFRI CANDRA /Riau Online

 

"Drainase di sepanjang jalan delima ini sangat bermasalah, karena selain kecil, drainasenya banyak yang tersumbat oleh sampah sampah," Kata Sartoni, Kamis, 16 Desember 2021.

 

Sartoni berharap pasukan kuning dari Pemerintah Kota Pekanbaru untuk bisa membantu membersihkan saluran pembungan di jalan delima ini.

 

Sedangkan Ketua RW 16, Thamril menjelaskan dengan kegiatan goro gabungan ini dapat mengurangi kecelakaan di jalan raya.

 

 

 

"Kita di sini hanya untuk mengurangi resiko kecelakaan dengan menutup lubang besar di tengah jalan. Nantinya kita berharap kepada pemerintah kota Pekanbaru untuk bisa menindak lanjuti usaha warga dengan perbaikan yang maksimal," harap Thamril.

 

Selain warga RW 16, goro ini juga dibantu oleh persatuan gojek yang berada di jalan delima.