CLBK, PT Godang Tuah Jaya dan PT Samhana Indah Kembali Jadi Rekanan Pemko

TPS-Pasar-Pagi-Arengka7.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Lelang terbuka jasa pengangkutan sampah sudah mendapati pemenang. Ada dua operator pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru berkesempatan menjadi rekanan pemerintah kota pada tahun 2022 mendatang.

 

Kedua perusahaan tersebut yakni PT Godang Tua Jaya (GTJ) dan PT Samhana Indah (SHI).

Kedua perusahaan yang berbasis di Jakarta ini sebelumnya juga sudah menjadi operator angkutan sampah pada tahun ini.

 

Laman resmi LPSE Pekanbaru sudah memuat keduanya sebagai pemenang dari lelang jasa angkutan persampahan di Kota Pekanbaru. Proses lelang itu buka sejak akhir November 2021 lalu.

 

PT GTJ menjadi pemenang untuk lelang pengangkutan sampah di zona I. Ada sembilan peserta dalam lelang untuk pengangkutan sampah di zona I.

 

Nilai penawarannya mencapai Rp 27,3 miliar. Sedangkan PT SHI menjadi pemenang untuk lelang pengangkutan sampah di zona II.


 

Ada sebelas perusahaan yang ikut dalam lelang untuk zona II. PT SHI tetap menang padahal harga penawarannya lebih tinggi dari peserta lainnya.

 

Perusahaan itu menjadi pemenang dengan harga penawaran sebesar Rp 28,3 miliar. Sedangkan ada perusahaan yang menawar lebih rendah Rp 27, 8 miliar kalah dalam lelang terbuka itu.

 

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru tidak menampik bahwa kedua operator angkutan sampah saat ini yakni PT GTJ dan PT SHI menjadi pemenang lelang. Kedua pemenang sudah terlihat di laman resmi LPSE Pekanbaru.

 

"Untuk pemenang sudah ada di situs LPSE, sudah tayang pemenang zona 1 dan 2," papar Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi.

 

Menurutnya, tahapan lelang bakal berlangsung sesuai jadwal. Pihaknya berupaya agar tidak ada kendala dalam lelang karena sudah ada mekanismenya sesuai jadwal.

 

 

Ada masa sanggah selama lima hari ke depan. Ia menyebut, sesuai jadwal masa sanggah berlangsung hingga 20 Desember 2021 mendatang.

 

PT GTJ saat ini menjadi operator angkutan sampah di Zona I yang meliputi empat kecamatan yakni Bina Widaya, Tuah Madani, Payung Sekaki dan Marpoyan Damai. 

 

Semen, PT SHI saat ini menjadi operator angkutan sampah di Bukit Raya, Lima Puluh, Sail, Pekanbaru Kota, Tenayan, Kulim, Sukajadi dan Senapelan.