Seleksi Calon Pimpinan Baznas Kuansing Masuki Tes Wawancara

Baznas-Kuansing-salurkan-paket-sembako.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Proses seleksi Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuansing, Riau memasuki tahap tes wawancara. Tes wawancara akan digelar Senin, 6 Desember 2021 besok.

"Seleksi sudah masuk tahap II yakni tes wawancara," ujar Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Baznas Kuansing, Muhjelan dihubungi Riau Online, Jumat, 3 Desember 2021 lalu.

Muhjelan mengatakan, sebelumnya ada 18 orang pelamar yang ikut seleksi pimpinan Baznas Kuansing. Dari 18 orang tersebut kata Dia hanya 17 pelamar yang memenuhi syarat administrasi.

"Setelah kita lakukan tes tertulis kemarin hanya 12 pelamar yang lulus," kata Dia.

Dia mengatakan, kita mengambil 10 nilai tertinggi, ternyata dari 10 nilai tertinggi ada nilai yang sama dan 12 orang dinyatakan lolos seleksi berikutnya. "Urutan ke-10 ada nilainya sama persis, sehingga yang lolos 12 pelamar," katanya.


Selanjutnya pada Senin besok lanjut Dia akan dilaksanakan tes wawancara. Tes wawancara ini setiap pelamar wajib membuat karya ilmiah. " Karya ilmiah ini nanti akan menjadi sebagai dasar tes wawancara," katanya.

Setelah tes wawancara ini selesai katanya, baru keluar nilai komulatif diantaranya dari hasil uji kompetensi ditambah nilai hasil wawancara. "Nilai ini yang akan kita usulkan dan baru nanti keluar rekomendasi dari Baznas pusat," katanya.

Dan untuk calon pimpinan Baznas Kuansing ini hanya akan ada 5 orang yang akan diterima. "Nanti tergantung Baznas pusat siapa nama yang akan mereka rekomendasikan, karena hanya 5 orang yang akan diterima," katanya.

Dikatakannya, seleksi ini dilakukan mengingat akan berakhirnya kepengurusan Baznas Kabupaten Kuansing periode sebelumnya pada 28 Desember 2021 nanti.

"Hasil rekomendasi Baznas pusat nanti baru akan diterbitkan SK oleh Bupati siapa yang akan memimpin Baznas lima tahun kedepan," katanya.