Syamsuar Diminta Gerakkan Industri Perfilman: Agar Ekonomi Membaik

Syamsuar193.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Pasca menghadiri acara nonton bareng Film Kadet 1947 di studio 1 XXI Mall SKA Pekanbaru, Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, pihaknya mendapat arahan dari Pemerintah Pusat.

 

Arahan ini untuk terus menggerakkan industri perfilman agar dapat membantu pertumbuhan ekonomi.

 

"Kami juga sudah diarahkan oleh pemerintah melalui berbagai menteri agar menggerakkan industri perfilman sehingga pertumbuhan ekonomi kita semakin membaik," katanya.

 


Untuk itu, Syamsuar mendukung, film sejenis Kadet 1947, baik itu dari Provinsi Riau maupun daerah lain yang ada di Indonesia agar dapat memajukan perfilman Indonesia bahkan ke mancanegara.

 

Syamsuar juga mendukung Komisi Film Daerah (KFD) Riau dan KFD cabang Siak Sri Indrapura agar sineas di Provinsi Riau dapat terinspirasi dan lebih semangat dalam meluncurkan karya-karyanya.

 

"Karya yang terbaiklah dari anak-anak muda di Indonesia. Ini tentunya membangkitkan semangat kita yang ada di Riau ini," ujarnya.

 

Sementara itu, Produser film Kadet 1947, Celerina Judisari mengatakan, film Kadet 1947 ini menceritakan tentang semangat generasi muda yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia setelah kemerdekaan yang telah dikumandangkan.

 

"Kadet 1947 ini menceritakan tentang kaum pemuda yang memperjuangkan kemerdekaan indonesia saat itu. Yang di tengah keterbatasan berusaha mempertahankan kemerdekaan yang telah dikumandangkan," pungkasnya.