Yamaha Pekanbaru Dukung program Link and Macth dengan SMK

yamaha-smk.jpg
(istimewa)

Laporan: Haslinda

RIAUONLINE, PEKANBARU - PT Alfa Scorpii Pekanbaru selaku Main Dealer Yamaha ikut mendukung program link and match bersama SMK N 6 Pekanbaru sekaligus sebagai penandatanganan MoU kerja sama.

Acara ini bertujuan untuk menciptakan dan meningkatkan soft skill dan hard skil peserta didik agat nantinya bisa memenuhi kebutuhan industri dan dunia usaha.

Kegiatan yang ditaja PT Alfa Scorpi Pekanbaru ini merupakan bentuk keseriusannya dalam mendukung program pendidikan dari Ditjen Vokasi Kemendikbud. Apalagi Yamaha sudah memiliki kurikulum yang mengacu SKKNI dan bahan ajar.


Tak hanya itu, beberapa program dari Yamaha yakni meningkatkan kompetensi guru dan siswa. Setiap tahun Yamaha selalu menerima peserta PKL dan selalu mengambil lulusan terbaik dari SMK Binaan Yamaha untuk bisa bergabung di YAMAHA.

PT Alfa Scorpii Pekanbaru selama ini juga sudah menjalin kerjasama bersama 40 SMK dan menjadi SMK Binaan Yamaha yang ada di Riau daratan dan Riau kepulauan.

Ke depannya Yamaha PT Alfa Scorpii akan terus berkomitmen ikut serta dalam pengajaran peserta didik yang nantinya bisa memiliki adtitude yang baik serta berkompetensi bagus.

Sebagai informasi, Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kepala Dinas Ketegakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Riau, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi & UMKM Provinsi Riau pun turut hadir menyaksikkan dan mendukung acara dari program link and match ini.