Lusa, 227 Pelajar SMP Abdurrab Islamic School yang Negatif Kembali Diswab PCR

Arnaldo-Eka-Putra6.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Ratusan kontak erat pasien Covid-19 yang di klaster Abdurrab Islamic School (AIS) bakal menjalani swab tes lagi. Mereka adalah kontak erat yang hasil swab tes awalnya negatif.

 

Para kontak erat pasien itu masih menjalani isolasi di asrama sekolah. Mereka rencananya bakal swab tes ulang pada, Rabu 1 Desember 2021.

 

Jumlah kontak erat yang hasil swab tesnya negatif mencapai 227 orang. "Yang negatif bakal kita swab pcr ulang pada Rabu besok," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra, Senin 29 November 2021.

 

Menurutnya, kontak erat pasien Covid-19 di Abdurrab Islamic School masih menjalani isolasi di asrama sekolah itu. Mereka sudah menjalani isolasi sejak Jumat 29 November 2021.

 

Sebanyak 113 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 kini menjalani isolasi di gedung asrama. Awalnya ada empat orang terkonfirmasi positif Covid-19 di sekolah itu.


 

 

 

Mereka yang menjadi kontak erat pun menjalani swab tes. Hasilnya ada ratusan orang terkonfirmasi positif. Ia memastikan sampai saat ini belum ada tambahan pasien kontak erat dari klaster ini. 

 

"Masih belum ada, apalagi saat ini semuanya sedang menjalani isolasi di asrama sekolah," pungkasnya.