Begini Kondisi 113 Pelajar SMP Abdurrab Islamic School yang Positif Covid-19

Arnaldo-Eka-Putra8.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sebanyak 113 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi di gedung asrama Abdurrab Islamic School. Mereka menjalani isolasi usai dilakukan swab tes oleh Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra mengatakan, hingga saat ini kondisi para pasien masih dalam keadaan baik. Para pasien dijaga oleh sejumlah tenaga medis.

"Kondisi baik, ada nakes yang bergantian menjaga dan mengawasi pasien secara bergantian," paparnya, Senin 29 November 2021.

Dirinya memastikan sampai saat ini belum ada tambahan pasien kontak erat dari klaster sekolah itu. "Masih belum ada, apalagi saat ini semuanya sedang menjalani isolasi di asrama sekolah," ujarnya.

 

Lanjutnya, ratusan kontak erat pasien Covid-19 yang sebelumnya dari klaster Abdurrab Islamic School (AIS) bakal menjalani swab tes lagi. Mereka adalah kontak erat yang hasil swab tes awalnya negatif.


Para kontak erat pasien itu masih menjalani isolasi di asrama sekolah. Mereka rencananya bakal swab tes ulang pada, Rabu 1 Desember 2021.

 

Informasi sebelumnya, jumlah kontak erat yang hasil swab tesnya negatif mencapai 227 orang. "Yang negatif bakal kita swab pcr ulang pada Rabu besok," ujar Arnaldo.

Kontak erat pasien Covid-19 di Abdurrab Islamic School sudah menjalani isolasi sejak Jumat 26 November 2021. Awalnya ada empat orang terkonfirmasi positif Covid-19 di sekolah itu.