Rayakan HKN ke-56, Gubernur Riau Beri Penghargaan kepada Nakes

Syamsuar186.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-56, Gubernur Riau Syamsuar memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan (Nakes), baik tenaga medis dan non medis yang telah berjuang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Riau.

Gubri menuturkan, baik tenaga kesehatan maupun non kesehatan telah berjuang melaksanakan tugas yang mulia yakni menangani pelayanan kesehatan khususnya penyakit Covid-19.

"Alhamdulillah, kita bisa bersama mengikuti peringatan HKN ke-56 secara sederhana, namun tidak mengurangi arti dari peringatan ini," katanya di RSUD Arifin Achmad, Kamis 12 November 2021.

Ia mengatakan, pihaknya atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Riau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jerih payah semua pihak yang setiap hari tanpa lelah menangani pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

 

 Gubernur Riau Syamsuar di acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-56/istimewa


Menurut Gubri, nakes maupun petugas lainya perlu mendapatkan dukungan dari masyarakat Riau, karena telah bekerja keras melayani masyarakat agar sehat selalu.

Pihaknya menyadari bagaimana perjuangan para medis dan non medis yang telah bekerja keras meninggalkan keluarganya, rumah tangganya, kepentingan-kepentingannya demi memprioritaskan keselamatan banyak orang.

"Saya tentunya menghargai perjuangan mereka yang telah berjuang menyelamat kan banyak orang. Maka dari itu, mari kita patuhi protokol kesehatan," ajaknya.

Syamsuar185

 Gubernur Riau Syamsuar di acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-56/istimewa

Gubri menuturkan, pandemi Covid-19 belum tahu kapan akan berakhir, oleh sebab itu ia berharap seluruh pihak untuk terus berusaha dan berikhtiar agar musibah ini segera berakhir.

Ia mengharapkan, dengan kerja keras dan semangat juang para nakes dan pihak-pihak yang berjuang melawan Covid-19 ini dibalas oleh tuhan yang maha esa sesuai dengan balasan yang setimpal.

"Namun sebagai pengabdian untuk bangsa dan negara untuk daerah Riau kami mengapresiasi atas usah kerja keras tenaga medis dan non medis yang telah menangani sungguh-sungguh pasien positif maupun suspek," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubri juga mengajak seluruh masyarakat Riau untuk mendoakan seluruh nakes dan petugas yang telah gugur dalam perjuangan melayani pasien Covid-19 agar ditempatkan di tempat yang terbaik.

"Banyak yang telah dipanggil karena melayani pasien Covid-19 ini, kami mengucapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya," ungkapnya.

Pemberian penghargaan ini diberikan Gubri di beberapa tempat di antaranya, RSUD Arifin Achmad, Balai Diklat BPSDM Riau dan Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru yang didampingi oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir dan Karo Adpim Setdaprov Riau, Alzuhra Dini Alinoni. (Advertorial Pemprov Riau)