Sikat "Anak Jenderal" Kapolda Riau Kini Buru Pelaku Illegal Logging di Rohil

Irjen-Agung-2021-14.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Usai komplotan mafia kayu si 'Anak Jenderal' dibekuk Polda Riau, kali ini aksi pembalakan liar kembali terjadi di kawasan Teluk Pulau, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

 

Menggunakan helikopter dari Mabes Polri, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mendapati adanya aktivitas Ilegal Logging di kawasan hutan Teluk Pulau.

 

"Tadi di daerah Teluk Pulau terlihat adanya aktivitas illegal logging. Terlihat rel kayu membentang di sekitar kawasan hutan, diduga untuk mengeluarkan log atau kayu olahan dari dalam hutan," ucap Irjen Pol Agung, Selasa, 23 November 2021.

 


Arbituren AKABRI 1988 ini juga mengatakan bahwa terlihat beberapa kayu bekas tebangan dari pantauan tersebut. Ia memastikan bahwa kepolisian akan melakukan pemantauan yang lebih serius lagi pada titik ditemukannya aktivitas illegal logging.

 

"Nanti dari polres dan jajaran akan melakukan langkah-langkah konkrit untuk mengamankan kawasan hutan," terangnya. 

 

Beberapa hari yang lalu, Polres Rohil telah menemukan tumpukan kayu di sekitar wilayah Teluk Pulau, yang berada di Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir. 

 

 

Polres Rohil juga telah memulai melakukan penyelidikan dan mengambil langkah-langkah hukum sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku. 

 

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk peduli, dan menjaga hutan kita agar tetap lestari. Diperlukan langkah konkrit dan saya minta kapolres mendalaminya," pungkasnya.