Capaian Vaksinasi Lansia Rendah, PPKM Pekanbaru Masih di Level 2

Vaksinasi-lansia.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE,PEKANBARU - PPKM level 2 di Kota Pekanbaru bakal berakhir, Senin 22 November 2021. Namun capaian vaksinasi Covid-19 bagi lansia belum memenuhi target untuk masuk PPKM level 1.

Capaian vaksinasi bagi lansia di Kota Pekanbaru masih di bawah target. Vaksinasi lansia saat ini baru mencapai 48,75 persen. Kota Pekanbaru harus mencapai target vaksinasi sebanyak 60 persen untuk PPKM level 1.

"Jadi ada kemungkinan kita masih masuk PPKM level 2. Kita masih berupaya mengejar vaksinasi bagi lansia," papar Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal, Minggu 21 November 2021.


Dirinya tidak menampik bahwa vaksinasi bagi lansia belum tercapai. Ia mengatakan, Wali Kota Pekanbaru sudah memberi instruksi agar tim vaksiansi di Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru bersama tim puskesmas bisa menggesa vaksinasi selama PPKM level 2 tahap IV.

"Tapi tim dinas kesehatan dan puskesmas belum bisa mencapai target. Jadi saat ini vaksinasi lansia memang belum tercapai. Tim terus berupaya menggesa vaksinasi lansia," jelasnya.

Saat ini ada 25.718 orang lansia yang sudah mendapat suntikan vaksin. Sedangkan total jumlah lansia di Kota Pekanbaru yang harus mendapat suntikan vaksin sebanyak 52.759 orang lansia.