Ikut Berkontribusi Dalam Penanganan Covid-19, RAPP Raih Penghargaan

syamsuar182.jpg
(Haslinda/Riau Online)

Laporan Haslinda

RIAUONLINE, PEKANBARU-Perusahaan grup Asia Pacific Resources International Holding Ltd (APRIL), PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Riau atas keikutsertaannya dalam upaya penanganan Covid-19 di Provinsi Riau.


Penghargaan ini langsung diserahkan oleh Gubernur Riau, Syamsuar kepada General Manager Stakeholder Ralation RAPP, Wan Mohd Jakh Anza dalam acara Vaksinasi massal yang digelar di SMU N 2 Siak Hulu, Kampar, Provinsi Riau Sabtu 20 November 2021.

General Manager Stakeholder Ralation RAPP, Wan Mohd Jakh Anza mengatakan apa yang dilakukannya merupakan bentuk kepedulian terhadap bahaya Covid-19.

 

"Jadi apa yang kita bantu ini lebih kepada sifat saja. Dan mendapat penghargaaan bukan tujuan utama. Kita memang selama ini turut membantu pemerintah baik di Kabupaten, Provinsi maupun nasional untuk penanganan Covid-19," ujar Wan Mohd Jakh Anza, Sabtu 20 November 2021.


Ia juga menambahkan, pihaknya turut berkontribusi menyediakan kebutuhan para tenaga medis untuk menangani Covid-19.


"Sebagaimana kita tahu waktu itu pertama kali, kita membantu mengimpor langsung Alat Pelindung Diri (APD) tenaga kesehatan dari China untuk para nakes. Kemudian juga kita menyiapkan oksigen saat kritis. Saya tadi baru bincang-bincang dengan Direktur Awal Bross bahwa ternyata itu sangat membantu keselamatan masyarakat," terangnya.

Meski telah mendapat penghargaan, ia secara tegas mengatakan akan terus melanjutkan kegiatan-kegiatan sebagai upaya mendukung penanganan Covid-19 di bumi lancang kuning ini.

"Tentu kita masih akan terus jalan. Seperti baru-baru ini kita melaksanakan vaksinasi untuk mengejar Herd Immunity. Kita menargetkan pangkalan kerinci supaya mencapai angka 80% tervaksin. Ini upaya kita bekerja sama dengan pemerintah," tegasnya.


Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya mengatakan penanganan Covid-19 ini melibatkan banyak pihak. Baik dari tenaga kesehatan, relawan Covid-19, kepolisiaan, instansi pemerintahan, perusahaan swasta dan juga media massa.


"Kami ucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan RAPP dalam penanganan Covid-19 di Riau," ujar Gubri.

 

 

 

"Kami tidak bisa membalas apa-apa. Selain semua ini kita serahkan kepada Allah SWT. Semoga ini menjadi amal ibadah dan semoga kita diberikan kekuatan lahir dan batin dalam menghadapi cobaan ini. Dan mari kita berdoa semoga Covid-19 berakhir dari negeri tercinta kita ini" tuturnya.