PLN Pasang Listrik untuk 30 Rumah Warga Suku Akit Lewat Program CSR

PLN-Bengkalis-pasang-listrik-untuk-suku-akit.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAUONLINE, BENGKALIS-PT PLN (Persero) berkomitmen menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, mengupayakan tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi dan menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.

Disamping itu, PLN bertekad menyelaraskan pengembangan ketiga aspek dalam penyediaan listrik yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan.

"Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) “Sambung Listrik Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu”, PLN ULP Bengkalis telah melakukan penyambungan gratis dan penyalaan 30 unit rumah keluarga prasejahtera di Pulau Bengkalis pada bulan November ini sebagai wujud nyata dari Tanggungjawab Sosial Perusahaan," kata Manager Unit Layanan Pelanggan PLN Bengkalis, Andiko Bestari, Rabu 17 November 2021.

 

Program CSR PLN tahun 2021 “Sambung Listrik Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu” menyasar kelompok masyarakat prasejahtera di Kabupaten Bengkalis dilakukan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) maupun program patungan insan pegawai PLN seluruh Indonesia yang menyisihkan sebagian penghasilan dan disalurkan melalui program “Light Up – PLN Menyalakan Mimpi”.


"Baru baru ini, Senin 15 November 2021 kemarin, tim PLN Bengkalis juga telah merampungkan pemasangan 30 unit rumah untuk warga kurang mampu/prasejahtera kepada warga suku Asli Akit di Desa Jangkang, Kecamatan Bantan," terang Andiko.

Total keseluruhan, tambah Andiko. Tahun ini, PLN Bengkalis telah melakukan 80 penyambungan gratis untuk keluarga kurang mampu/prasejahtera di Kabupaten Bengkalis.

"Dengan mengusung tema “Terang Negeriku, Tangguh Indonesiaku,” PLN memberikan program bantuan Corporate Social Responsibility berupa pemasangan baru listrik daya 450 Volt Ampere (VA) gratis kepada 30 keluarga prasejahtera yang belum mendapatkan listrik PLN,” ucap Andiko

 

Menurutnya dalam pelaksanaan CSR Sambung Listrik Gratis tesebut PLN juga memberikan bantuan berupa pemasangan instalasi dan pengurusan Sertifikat Laik Operasi (SLO) untuk instalasi pelanggan.

Selanjutnya, Andiko menambahkan bahwa untuk meningkatkan respon PLN kepada seluruh lapisan pelanggan seperti keluhan, pengaduan gangguan maupun layanan pasang baru atau perubahan daya masyarakat bisa langsung berinteraksi dengan mudah bersama PLN melalui aplikasi PLN Mobile yang bisa didownload di AppStore dan Play Store.