Konversi BRK Syariah Ditargetkan Launching Januari 2022

Konpres-BRK.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK), Andi Buchari mengatakan, launching konversi BRK konvensional ke syariah ditargetkan pada Januari 2022.

Saat ini, konversi BRK Syariah tinggal selangkah lagi. Seluruh proses administrasi sudah tuntas.

"Kalau bisa minggu ini sudah didatangi validasi on the spot OJK. Semoga Desember nanti bisa dikeluarkan izinnya, sehingga Januari bisa launching," katanya saat Konfrensi Pers dengan Media di Ballroom Menara Dang Merdu BRK, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

 

Andi menjelaskan, sejak 30 April 2021, pihaknya sudah menyampaikan seluruh dokumen perizinan kepada OPPS Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat berupa softcopy.


Juga menyampaikan dokumen hardcopynya secara langsung ke OJK Riau. Ada 16 perizinan yang harus dilengkapi. Totalnya ada tiga kontainer dokumen.

Itu harus dibaca, diverifikasi, dan divalidasi oleh OJK. Sehingga tidak bisa begitu saja izin dikeluarkan.

"Banyak proses yang sudah kami lewati dan kami memohon dukungan seluruh pihak, agar proses konversi ini segera terwujud menuju grand launching BRK Syariah," ujarnya.

 

 

Lebih lanjut, Andi berujar, sebelum izin dikeluarkan, OJK akan melakukan validasi akhir atau pemeriksaan on the spot bagian akhir dari konversi ini ke Syariah.

"Nanti OJK akan ke cabang, kedai atau kantor kas bank kita untuk melakukan validasi dan pengujian terhadap SDM dan teknologi kita," pungkasnya