Siap-siap, Ini Delapan Target Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 di Kuansing

razia-zebraa.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kuansing memulai giat operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2021 hari ini, Senin, 15 November 2021.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Rocky Junasmi mengatakan, ada delapan target dan sasaran pada operasi Zebra Lancang Kuning 2021.

Target pertama disampaikan Rocky adalah fokus memutus mata rantai penyebaran corona virus disease (Covid-19) serta mencegah terjadinya kerumunan massa.

Kedua terciptanya Kamseltibcarlantas dijalan raya. Kemudian memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas serta menurunkan level PPKM diwilayah Riau.


Dan untuk sasaran operasi sendiri disampaikan Rocky pertama melakukan penertiban terhadap segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran Covid-19.

Kemudian menindak melakukan upaya penertiban bagi masyarakat yang tidak patuh terhadap prokes.

Selanjutnya yang terpenting adalah melakukan penertiban dan penindakan bagi masyarakat yang tidak disipilin berlalu lintas.

Terutama pengemudi dbawah umur, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sefty belt, melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan, dan tidak mematuhi prokes.

Melalui operasi ini Kapolres berharap terwujudnya Kamseltibcarlantas diwilayah Kabupaten Kuansing serta mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan prokes bagi masyarakat.