Rumah Ijub Rata dengan Tanah, Tetangga Menduga Dibakar OTK

Rumah-Ijub.jpg
(Hendra Dedafta/Riau online)

RIAUONLINE, SIAK-Rumah warga Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau rata dengan tanah. Rumah milik Ijub itu diduga dibakar oleh orang tak dikenal (OTK) pada Kamis 11 November 2021, sekitar Pukul  14.30 WIB.

 

Tetangga korban Rambe, menduga rumah Ijub dibakar oleh orang tak dikenal. Pasalnya tidak ada barang yang bisa memicu api saat ditinggal bekerja ke kebun oleh pemilik rumah.

 

"Saya sampai disitu api sudah padam, orang-orang yang ada di sana termasuk scurity sudah balek semua, dan diduga kuat itu dibakar oleh OTK, karena kereta (motor) yang ada di rumah itu diselamatkan oleh security dan dibawa ke pos security PT Arara Abadi di KM 7," jelasnya.

 

"Kalau saya lihat titik api berasal dari depan, pasalnya dapur yang di belakang aman. Dan yang aneh lagi, motor kok bisa diselamatkan dari amukan api sedangkan motor itu berjarak sekitar satu meter dari rumah yang terbakar,"

 


Johan mengaku sangat prihatin setelah mendengar kabar sahabatnya terbakar. Dia tidak menyangka para pelaku bisa sekejam itu melakukan pembakaran rumah warga yang hidupnya hanya fokus mencari nafkah.

 

"Saya sangat prehatin mendengar kabar ini mas, semoga korban tabah dan  pelakunya bisa segera tertangkap,  dan kalaupun tidak tertangkap, semoga pelaku diberikan ganjaran yang setimpal oleh Allah SWT," harapnya.

 

 

 

Kapolsek Bungaraya Iptu Jefri Purba, mengatakan pihaknya belum mendapatkan laporan dari masyarakat soal kebakaran dan dugaan pembakaran oleh OTK.

 

 

"Belum ada laporan mas. Kami berharap kepada masyarakat apabila ada gangguan Kamtibmas atau tindakan pidana agar segera melaporkan kepada pihak berwajib (polisi) agar segera dilakukan tindakan dan olah TKP," tegasnya.