Rangkaian Seleksi Jabatan untuk 8 Kepala OPD Dibuka, Monggo Mendaftar

Firdaus46.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Seleksi Jabatan Pejabat Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru resmi bergulir. Seleksi terbuka ini hanya untuk mengisi delapan posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih dijabat oleh Pelaksana Tugas atau Plt. 

 

Mereka yakni Badria Rikasari (Plt Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru) Arnaldo Eka Putra (Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru), Hendra Afriadi (Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru) dan Firdaus (Plt Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru). 

 

Empat orang lainnya yakni Indra Pomi Nasution (Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kota Pekanbaru), Yulianis (Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru) dan Muhammad Jamil (Plt Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru).

 

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menegaskan  bahwa proses atau rangkaian seleksi terbuka ini berlangsung secara independen. Ia meminta agar masyarakat tidak mudah percaya dengan bujukan orang yang mengaku dekat Wali Kota. 

 


"Jangan percaya itu tidak ada, cuma mereka yang profesional dan kompeten bakal terpilih dalam seleksi ini. Bukan orang yang dekat Pak Wako," tegasnya, Kamis 11 November 2021.

 

Anggota tim panitia seleksi atau ponsel ada yang berasal dari perguruan tinggi. Mereka merupakan guru besar dan akademisi. Ada juga yang berasal dari unsur pemerintah kota.

 

"Kita mulai penerimaan dan penjaringan, sudah kita bentuk pansel yang bakal menyeleksi para calon kepala OPD. Kita serahkan kepada mereka," ujarnya.

 

 

Rangkaian seleksi harus tuntas sebelum 22 November 2021 mendatang. Firdaus mengatakan bahwa saat itu penyampaian hasil seleksi kepasa Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

 

Firdaus mengatakan, seleksi ini terbuka bagi para pejabat di wilayah Riau yang hendak bergabung dengan Pemerintah Kota Pekanbaru. "Terbuka untuk wilayah Riau, maka kita buka setiap assesment untuk pratama bisa ikut serta," pungkasnya.