Ingin Menikah, Dua Pria Ini Bersyahadat di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru

dua-pria-bersyahadat.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua pria menyatakan memeluk Islam di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru, Jumat, 12 November 2021. Pengucapan dua kalimat syahadat dipandu Pengurus Mualaf Center An-Nur, Ir H Rubianto.

Alasan satu dari dua pria ini masuk Islam karena ingin menikahi wanita muslimah.

"Tadi saat Syahadat, pria ini mengaku ingin lebih mendalami ilmu Islam, tapi sebenarnya dia ingin menikah wanita muslim," ucap Pengurus Mualaf Center An-Nur, Ir H Rubianto kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 12 November 2021.

Sebelum mengucapkan syahadat, Rubianto juga memberikan nasehat kepada kedua pria yang diketahui bernama Johanes Rajagukguk dan Febri Lancio.


"Sebelumnya kalian bersyahadat, apakah sudah khitan, dan tidak dipaksa," terang Rubi meyakinkan.

Mereka kompak menjawab sudah khitan dan datang ke Masjid Agung An-Nur Pekanbaru tanpa paksaan untuk memeluk agama Islam.

Usai resmi masuk Islam, Johanes dan Lancio diminta untuk Istiqomah menjalankan atau memeluk agama Islam, serta tidak memutuskan hubungan dengan keluarga sebelumnya.

"Semoga dengan lembaran baru, kalian Istiqomah dan tetap jalin hubungan baik dengan keluarga, sampai di rumah langsung mandi besar dan berwudhu," pungkasnya.

Selesai pengucapan ikrar syahadat, keduanya mendapat bingkisan dari Mualaf Center An-Nur yang berisi perlengkapan sholat serta buku bimbingan salat lengkap.