Sebanyak 46 Desa di Kuansing Dijabat Pj Kades, Pilkades Digelar 2024

Napisman2.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Sebanyak 46 desa di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dijabat oleh Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades).

 

Sementara pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kuansing akan digelar pada tahun 2024 mendatang.


"Dari 218 jumlah desa di Kuansing sebanyak 46 desa dijabat oleh Pj Kades," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Kuansing, Napisman, kepada Riau Online, Kamis, 11 November 2021.

Napis mengatakan, penunjukan Pj Kades tersebut karena adanya kekosongan jabatan Kades. "Pertama karena ada yang berakhir masa jabatannya, ada yang meninggal dan bermasalah," kata Napis.

 

 

 Sementara untuk jadwal Pilkades untuk Kuansing akan digelar pada 2024 mendatang. "Pilkades kita jadwalnya masih lama pada 2024," kata Napisman lagi.

 


 

 

 

Pada Kamis, 11 November 2021, Pemkab Kuansing kembali melantik tiga Pj Kades. Tiga Pj Kades yang dilantik tersebut di antaranya Masri Gusdianto sebagai Pj Kades Siberakun, Joni Masriadi sebagai Pj Kades Beringin Jaya dan Supono Pj Kades Marsawa.

Tiga Pj Kades tersebut dilantik langsung Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby bertempat di ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing.