Rampok Toko Ritel Pakai Senpi, 2 Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Kombes-Pria-Budi11.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Tim Opsnal Polsek Tampan menangkap dua orang perampok bersenjata api yang beraksi di sebuah toko ritel, Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Sidomulyo Barat, Pekanbaru.

 

Kejadian berawal ketika dua pelaku merampok sebuah gerai toko ritel di Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru. 

 

Dari rekaman kamera CCTV dua pelaku terlihat menggunakan senjata api dan sebilah parang mengancam karyawan toko.

 

Pelaku dengan mudahnya menguras uang dari mesin kasir, usai menguras uang dari mesin kasir, dua tersangka kemudian mengunci karyawan toko di dalam gudang.

 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi mengatakan, ada dua tersangka yang diamankan inisial ID dan RN, dua pelaku ini menggunakan senjata api dan senjata tajam ketika merampok.

 

“Kejadian terjadi pada pukul 23.30 WIB, datang dua pelaku, mereka memastikan situasi dulu ketika sudah sepi mereka kemudian masuk ke dalam, yang satu menodongkan senjata api, satunya lagi mengacungkan parang,” katanya, Kamis, 11 November 2021.

 


Ia menambahkan, pelaku dengan mudahnya menggasak mesin dan menggondol uang sebesar Rp 3,9 juta.

 

“Pelaku kemudian meminta kepada karyawan 'mana uang lagi', korban dibawa ke gudang menuju brankas. Ketika di gudang korban berteriak sehingga pelaku panik dan mengurung korban di dalam gudang dan pelaku melarikan diri,” sebutnya.

 

Atas kejadian tersebut aparat Polsek Tampan kemudian melakukan penyelidikan, diketahui pelaku berada di Kuantang Singingi.

 

“Kita temukan pelaku di wilayah Kuansing lengkap dengan barang bukti. Saat penangkapan, kendaraan pelaku ini kehabisan bensin jadi pelaku ditangkap saat sedang tidur,” tuturnya.

 

Ketika dilakukan penyergapan, pelaku sempat menarik senjata api yang digunakannya ke arah petugas, sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur ke arah kaki tersangka.

 

“Pelaku tidak hanya merampok di wilayah Pekanbaru, tapi pernah juga merampok di wilayah Minas,” terang Kombes Pria Budi.

 

Sementara itu, dari pengakuan tersangka, senjata api ia dapatkan dari temannya.

 

“Pelaku ini ngakunya dapat dari temannya, ia mencuri senpi dari temannya inisial PK. PK ini juga spesialis perampokan bersenjata api,” ungkapnya.

 

Saat ini kedua pelaku ditahan di Mapolsek Tampan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.