Kronologis Kebakaran yang Menewaskan Ibu dan 3 Anaknya di Kubang Jaya

Kebakaran-Kubang-Jaya2.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seseorang Ibu dan tiga orang anaknya ditemukan tewas terbakar di jalan Kubang 1, Kelurahan Kubang Jaya, Kecamatan Kampar, Minggu, 7 November 2021 sekitar pukul 22.18 WIB.

Ke empat identitas korban yakni sang ibu Suriati (44), 3 anaknya Ramadhani Safitri (23), Selvina Putri (16) dan Hazim Zhafran (2).

 

Dari keterangan saksi Rina Agustini, Insiden kebakaran terjadi karena suami tetangganya, Safar (55) tengah memperbaiki mobil Mitsubishi L300 miliknya.

 

"Diduga sang suaminya ini tidak mengetahui kalau tangki minyaknya bocor. Saat mobil mau dihidupkan, timbul percikan api dari korsleting kabel hingga api menyambar minyak tangki tersebut," ucap Rina, Minggu, 7 November 2021.

Seketika api langsung melahap bangunan rumah yang terbuat dari papan kayu tersebut.

 

Tidak sampai disitu, ternyata di dalam bangunan rumah tersebut ada tabung gas dan plastik membuat api dengan cepat melahap bagian sudut bangunan rumah.

 


 

Rumah terbakar di Jalan Kubang, Kubang Jaya yang menewaskan ibu dan 3 anaknya terbakar/DEFRI CANDRA /Riau Online

 

"Suriati yang mengetahui anaknya masih di dalam rumah mencoba masuk dan berusaha untuk menyelamatkan, namun sang Ibu tak pernah keluar," pungkasnya.

 

Suaminya (Safar) mencoba ikut menyelamatkan nyawa istri dan anak-anaknya, namun besarnya api membuat Safar kesulitan hingga Safar mengalami luka bakar pada tangan.

 

Ke empat korban (Ibu dan 3 anak-anaknya) ternyata terjebak dalam kobaran api yang ada di dalam kamar mandi.

 

Diduga ke empatnya terkepung kobaran api serta kepulan asap yang membuat ke empatnya kesulitan bernafas hingga kehabisan oksigen.