Galeri Foto Kebakaran yang Merenggut 4 Nyawa di Kubang Jaya

Kebakaran-di-Kubang-Jaya10.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Kebakaran terjadi di Jalan Kubang 1, Kelurahan Kubang Jaya, Kecamatan Kampar, Minggu, 7 November 2021 sekitar pukul 22.18 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, empat orang penghuni rumah tewas. Mereka adalah,  seorang ibu bernama Suriyati (44) dan 3 anaknya, Ramadhani Safitri (23), Selvina Putri (16) dan Hazim Zhafran (2).

Sedangkan sang suami Syafar, menderita luka bakar.

Kebakaran di Kubang Jaya11

Kendaraan milik keluarga Syafar yang terbakar di Kubang Jaya. Akibat kebakaran itu, istri Syafar, Suriyati dan 3 anaknya tewas/DEFRI CANDRA /Riau Online

Tetangga korban Rina Agustini  mengatakan Suriyati tewas setelah berusaha menyelamatkan anaknya dengan masuk ke dalam rumah yang tengah dilalap si jago merah. 


 

"Saat insiden kebakaran di rumahnya, Suriyati mengetahui anak-anaknya masih dalam rumah dan langsung masuk ke dalam kobaran api untuk menyelamatkan, namun ia tak kunjung keluar," ucap Rina kepada wartawan, Senin, 8 November 2021.

 

Kebakaran di Kubang Jaya9

 

Warga berbincang di depan rumah keluarga Syafar di Kubang Jaya. Akibat kebakaran itu, istri Syafar, Suriyati dan 3 anaknya tewas/DEFRI CANDRA /Riau Online

 

Saat api sudah mulai padam, Suriyati ditemukan tewas bersama ketiga anaknya di dalam kamar mandi.

 

"Diduga terjebak kobaran api dan kepulan asap, sehingga ia susah bernafas dan meninggal," pungkasnya.

 

Kebakaran Kubang Jaya6

 

Rumah yang terbakar di Jalan SMP 1, Perumahan Kubang Mas Permai, Desa Kubang Jaya, Kabupaten Kampar/DEFRI CANDRA /Riau Online

 


Ketua RT 05 Kubang Jaya, Harun, ia mengatakan kalau kondisi warganya Suriyati (44) ditemukan tewas dalam kondisi tengah memeluk anaknya yang paling kecil, Hazim Zhafran (2).

 

"Suryati diduga terjebak dalam kamar mandi bersama tiga orang anaknya, namun Suriyati dalam kondisi memeluk Hazim," ucap Harun kepada wartawan, Senin, 8 November 2021.

 

Kebakaran Kubang Jaya2

 

Kamar mandi diduga ibu dan 3 anaknya ditemukan tewas terbakar/istimewa

 

Saat ini pihak kepolisian Polres Kampar masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menyebabkan empat orang meninggal dunia tersebut.

 

Saksi lain, Rina Agustini, mengatakan insiden kebakaran terjadi karena suami tetangganya, Safar (55) tengah memperbaiki mobil Mitsubishi L300 miliknya.

 

kebakaran kubang jaya4

 

Petugas melakukan identifikasi di rumah yang terbakar di Kubang Jaya/istimewa

 

"Diduga sang suaminya ini tidak mengetahui kalau tangki minyaknya bocor. Saat mobil mau dihidupkan, timbul percikan api dari korsleting kabel hingga api menyambar minyak tangki tersebut," ucap Rina, Minggu, 7 November 2021.

 

 

Seketika api langsung melahap bangunan rumah yang terbuat dari papan kayu tersebut.

 

Kebakaran kubang jaya3

 

Rumah terbakar di Jalan Kubang, Kubang Jaya yang menewaskan ibu dan 3 anaknya terbakar/DEFRI CANDRA /Riau Online

 

Tidak sampai disitu, ternyata di dalam bangunan rumah tersebut ada tabung gas dan plastik membuat api dengan cepat melahap bagian sudut bangunan rumah.