Ketua Terpilih KNPI Bengkalis Kecewa SK Belum Keluar dari DPD KNPI Riau

Konferensi-pers-KNPI-Bengkalis.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bengkalis mengalami kisruh pasca terpilihnya Hendrik Firnanda Pangaribuan sebagai ketua KNPI untuk Kabupaten Bengkalis, Riau.

 

Pasalnya, sejak resmi ditetapkan sebagai Ketua KNPI Bengkalis terpilih, Hendrik Firnanda Pangaribuan belum menerima Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan DPD KNPI Riau.

 

"Saya berharap ketua Umum KNPI Riau dapat menyelesaikan serta menanyakan apa permasalahan yang ada di tubuh KNPI sehingga SK Penetapan sebagai Ketua KNPI Bengkalis belum keluar," ucap Hendrik kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 5 November 2021.

 

 

Selanjutnya, Hendri mengatakan langkah penyelesaian ini dirasa tidak bisa diselesaikan di tingkat DPD KNPI Riau, 

 

Dengan alasan adanya oknum-oknum yang diduga bermain dan ingin memaksakan Musdalub KNPI Kabupaten Bengkalis.

 

"Saya harap, Ketum bung Haris Pertama mungkin melalui pengurus di DPT menyelesaikan dinamika yang ada," harapnya.

 


Dari awal sejak selesai Musda, Hendrik masih menanyakan berita acara penetapannya sebagai ketua terpilih belum dikeluarkan.

 

"Setelah itu saya menanyakan kelengkapan berkas kepada ketua karteker Bang Firdaus, SC bang Dion dan juga bang Ahmad Effendi Siregar sebagai SC. Tapi mereka setiap saya tanya menghindar, berkas ini belum ada tanda tangan," lanjutannya.

 

 

Seharusnya pemberian SK itu diberi waktu untuk tim formatur ini membentuk susunan personalia dan pengurus dari 22 September sampai 22 Oktober. 

 

Tiba-tiba dirinya mendapat kabar 13 Oktober itu membahas tentang Bengkalis dan dirinya tidak diundang saat Musdalub.

 

"Saya sudah menyampaikan dan bentuk formatur, kita sudah ajukan melalui sekretaris dan sampai saat ini tidak ada jawaban sama sekali," pungkasnya.

 

Sedangkan di Rapimda itu dihadiri 40 OKP Peserta dan juga OKP Peninjau. 

 

Selain itu Dan bukti-buktinya di berita pleno, Rapimda, pendaftaran calon musda, pernyataan-pernyataan OKP lengkap dibawa