Direpost Artis, Video Pengakuan Pelecehan Mahasiswi UNRI Ditonton 1 Juta Kali

Imbauan-turun-ke-jalan.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Akun instagram @komahi_ur memposting video kasus pelecehan seksual yang dialami oleh salah satu mahasiswi Universitas Riau (UNRI), Kamis, 4 November 2021.

 

Video ini berisi pengakuan langsung dari korban, kronologi kejadian, dan identitas pelaku yang merupakan dosen pembimbing skripsi korban bersangkutan.

 

Dari hasil pantaun RIAUONLINE.CO.ID,  video ini ditonton 948.581 kali dengan 12.150 komentar. Tidak hanya itu, video durasi 13.24 menit ini direpost oleh Cinta Laura, Gita Sav, Atta Halilintar, dan Ernest Prakasa.

 

Menanggapi pelecehan seksual ini, mahasiswa    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UNRI bergerak turun dengan titik kumpul bundaran Fisip UNRI, Jum’at, 5 November 2021 jam 13.00 WIB.


 

mahasiswi

 

Tangkapan layar video viral mahasiswi HI Fisip UR diduga dilecehkan oknum dekan FISIP UNRI

 

Adapun lima tuntutan yang dilayangkan adalah, pertama, meminta pelaku untuk memgakui tindakannya. Kedua, meminta pelaku untuk minta maaf kepada korban dan keluarganya.

 

 

 

Ketiga, tidak menghambat kegiatan perkuliahan atau akademik dari korban. Keempat, meminta pelaku untuk memfasilitasi korban atas beban mental yang dialami korban, baik dari segi psikolog dan sebagainya.

 

Tuntutan kelima, pelaku menerima semua sanksi yang akan diterimanya nanti dari pihak rektorat.