Ibu Korban Lihat Harimau Seret Anak Perempuannya Keluar dari Pondok

BBKSDA-Riau4.jpg
(BBKSDA Riau)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Remaja perempuan di Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir ditemukan tewas diduga diterkam Harimau Sumatera.

Kabid Teknis Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Mahfud mengatakan, korban merupakan perempuan usia 12 tahun, anak dari pekerja di perusahaan PT UBF.

“Saat kejadian pada malam Minggu, 31 Oktober 2021, sekitar pukul 00.05 WIB ibu korban mendengar jeritan minta tolong dari anaknya yang sedang tidur bersamanya di dalam Camp,” kata Mahfud, Rabu, 3 November 2021.

Mahfud menambahkan, mendengar jeritan tersebut, orang tua korban terbangun dan samar melihat korban seperti ada yang menyeret keluar dari pondok kerja.

 

“Orangtua korban keluar dari pondok namun anaknya tidak terlihat lagi. Selanjutnya ibu korban menemukan anaknya sekitar 60 meter dari pemukiman dalam kondisi meninggal dunia 

 

Dari tubuh korban, ditemukan bekas luka cakaran dan gigitan di bagian kepala serta tengkuk korban.

 

Seanjutnya, pihak keamanan perusahaan mengevakuasi korban dan dibawa menuju pos pertolongan pertama.

 


“Dari hasil diagnosis awal kemarian disebabman oleh gigitan binatang buas, selanjutnya korban dibawa menuju rumah duka untuk dimakamkan,” tuturnya.

 

 

 

Tim BBKSDA yang melakukan investigasi di lokasi menemukan bekas cakaran pada dinding di pondok kerja dan jejak yang diduga Harimau Sumatera.

 

Tim kemudian melakukan sosialisasi serta himbauan kepada karyawan agar hati-hati dan waspasa serta mengurangi aktifias pada waktu pagi dan sore hari.