Firdaus Targetkan Seluruh Warga Pekanbaru Sudah Divaksin Desember 2021

Bus-vaksin20.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Percepatan vaksinasi Covid-19 jadi satu cara Kota Pekanbaru menuju PPKM level 1. Masyarakat juga harus menjaga protokol kesehatan tetap berjalan. 

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan bahwa menjaga protokol kesehatan dan vaksinasi sangat penting. Ia menyebut capaian vaksinasi sudah lebih dari 73 persen lebih.

 

"Kita berusaha ikhtiar sampai Desember nanti semua sudah vaksin," terangnya, 3 November 2021.

 

Dirinya tidak menampik capaian vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia atau lansia masih rendah. Ia menyebut capaiannya masih di bawah 40 persen atau berkisar 34 persen. 

 


 

Namun vaksinasi bagi lansia tidak lagi ditargetkan mencapai 60 persen. Ia menyebut hal itu merupakan kebijakan dari tim satgas nasional.

 

Mereka mempertimbangkan bahwa tidak semua daerah memiliki banyak lansia. Kota Pekanbaru merupakan kota tumbuh yang kebanyakan penduduk Kota Pekanbaru berada di usia produktif.

 

Ada juga usia sekolah sedangkan jumlah lansia rendah. "Jumlah usia sekolah dan produktif banyak, struktur masyarakat kita kembung di tengah. Kecil di bawah dan kecil di atas," paparnya. 

 


 

Dirinya mengimbau agar masyarakat tidak bepergian bila tanpa keperluan mendesak atau penting. Ia juga mengajak agar masyarakat terus waspada terhadap ancaman Covid-19 walau kondisi kasus pada PPKM level 2 cenderung menurun.