Aulia Khaidir Tewas Tenggelam karena Kaki Kram saat Berenang

Aulia-Khaidir-tewas-tenggelam.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Remaja berusia 14 tahun yang tenggelam di Sungai Kampar, Desa Teratak Bulu akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Senin, 1 November 2021 pukul 23.00 WIB.

 

Tim SAR terus berupaya keras mencari korban yang akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

 

Diketahui korban tersebut diketahui bernama Aulia Khaidir. Ia tenggelam saat bermandian bersama temannya pada hari Minggu sore, 31 Oktober 2021. 

 

Korban tenggelam karena mengalami kram saat berenang. Sempat ditolong temannya, tapi karena berat, korban terlepas.

 

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Ishak mengatakan korban tenggelam, Minggu, 31 Oktober 2021 sekitar pukul 16.45 WIB.  

 


Saat itu korban sedang mandi di Sungai Kampar, dekat Pasar Teratak Buluh. Aulia tenggelam di sungai setelah kaki mengalami kram.

 

"Saat kejadian korban sedang bermandian dengan rekannya. Korban tiba-tiba karam pada bagian kakinya," ucap Ishak kepada wartawan, Selasa, 2 November 2021.

 

Ishak juga menjelaskan, korban sempat minta tolong kepada rekannya. Namun, karena terlalu berat dan arus sungai deras korban hanyut terbawa arus dan tenggelam.

 

"Pukul 19.24 WIB diberangkatkan satu tim rescue SAR Pekanbaru dengan peralatan lengkap kelokasi kejadian. Sampai malam tadi pencarian masih nihil," kata Ishak.

 

Pencarian Aulia kembali lanjutkan pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. Tim gabungan dari Basarnas Pekanbaru, Polsek Siak Hulu, Pol PP, Tagana, dan masyarakat setempat juga mulai dilakukan.

 

Proses pencarian dilakukan dengan radius sejauh 1 Km dari lokasi. Petugas Kantor SAR juga melakukan penyelaman di lokasi untuk mencari korban.