SDN 140 Pekanbaru Kebanjiran, Guru Bantu Murid Lompati Tembok Sekolah

SDN-140-Pekanbaru-banjir2.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Dua orang guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 140 Pekanbaru membantu murid SD 140 melewati hadangan banjir, Senin, 25 Oktober 2021.

 

Hujan deras yang melanda Pekanbaru sejak tadi malam, membuat air Sungai Siak meluap dan membanjiri sekolah di Jalan Karya Bersama, Kecamatan Tenayan Raya.

 

Pantauan Riauonline.co.id di lokasi banjir, terlihat dua orang guru membantu sejumlah murid melewati hadangan banjir yang cukup dalam di pagar depan sekolah.

 

Sehingga para guru lebih menyarankan untuk meloncati pagar karena air dekat pagar sekolah tidak terlalu dalam.

 

"Karena di pagar depan sekolah airnya lumayan tinggi, jadi anak-anak kami suruh lewat samping dengan meloncati pagar," ucap Guru SDN 140 Pekanbaru, Sunarti, Senin, 23 Oktober 2021.

 


SDN 140 Pekanbaru banjir

 

SDN 140 Pekanbaru kebanjiran setelah hujan deras turun sejak Minggu 24 Oktober 2021 malam/DEFRI CANDRA /Riau Online

 

Sunarti juga mengatakan kejadian ini sudah sering terjadi, selain lokasi sekolah yang rendah luapan air Sungai Siak juga mempengaruhi.

 

"SDN 140 Pekanbaru sudah sering banjir, lokasinya rendah, saya berharap pemerintah Pekanbaru lebih memperhatikan kondisi ini," pungkasnya.

 

Sebelumnya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 140 Pekanbaru jalan Karya Bersama mengalami banjir setinggi lutut orang dewasa. Sehingga proses belajar mengajar dihentikan untuk kelas 1-6.

 

Banjir ini berawal dari hujan deras yang melanda Pekanbaru sejak tadi malam membuat air Sungai Siak meluap dan mengakibatkan banjir, Senin, 25 Oktober 2021.

 

Guru SDN 140 Pekanbaru, Sunarti mengatakan banjir ini memang sering terjadi jika curah hujan tinggi.