Permukaan Jalan Amblas, Hati-Hati Melintasi Jalan Lobak

jalan-amblas.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ruas jalan di Jalan Lobak, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan amblas, Senin dinihari, 25 Oktober 2021.

Mengantisipasi kendaraan agar tidak terperosok, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pekanbaru, memasang garis pembatas di area lokasi jalan amblas tersebut.

Kadis PUPR Pekanbaru, Indra Pomi mengatakan permukaan jalan turun diakibatkan dinding parit yang amblas dan direncanakan segera diperbaiki.

"Kebetulan kita punya stok prikes, jadi prikes ukuran 1x1, nanti kita buka ini dulu baru kita ganti prikes. Hari ini kita turunkan alat berat untuk digali terlebih dahulu," ucap Indra Pomi, Senin, 25 Oktober 2021.


Ia menjelaskan, butuh waktu satu minggu agar jalan yang amblas tersebut selesai diperbaiki.

"Mungkin butuh waktu 1 minggu untuk selesai diperbaiki mungkin," terangnya.

Selain itu, ia juga menuturkan sebelum amblas, masyarakat memang pernah menyampaikam bahwa jalan itu sebelumnya memiliki lubang kecil.

"Sebelum jalan itu ambruk, memang warga juga pernah menginformasikan ke kita melalui media sosial, namun tidak menyurati langsung. Mestinya lurahnya yang surati kita agar masuk dalam list yang kita kerjakan," pungkasnya.