Ditekan Sepanjang Laga, PSPS Petik 3 Poin Dari PSMS Medan

kemenangan.jpg
(humas psps)

RIAUONLINE, PEKANBARU - PSPS Riau bertemu dengan PSMS Medan di lanjutan Liga 2 Indonesia. Pertandingan ke empat grup A tersebut berlangsung di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, 20 Oktober 2021.

Sejak Kick off, kedua tim terlihat ngotot untuk meraih poin penuh. PSMS Medan terlihat menggempur pertahanan PSPS yang digalang Danil Junaidi cs.

PSPS yang bermain taktis memilih memperkuat pertahanan dan mengandalkan serangan balik cepat. Hal ini sempat membuahkan hasil pada menit ke-25 namun gol PSPS dianulir wasit. Hingga peluit akhir babak pertama berakhir, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua pertandingan, laga berjalan kian sengit. PSMS masih mendominasi laga namun PSPS pun bukan tanpa peluang.


Lagi-lagi lewat serangan balik, pada menit ke-71 pemain pengganti, Muhammad Sanjaya berhasil menceploskan bola dan mengubah skor menjadi 1-0.

Gol Muhammad Sanjaya pun menjadi satu-satunya gol di laga tersebut. Hingga peluit panjang berbunyi, PSPS berhasil mengamankan tiga poin dari Ayam Kinantan.

Selepas laga, pelatih PSPS Jafri Sastra mengatakan tiga poin ini amat berharga bagi PSPS terutama karena diraih dengan perjuangan berat untuk mempertahankan gawang dari gempuran pemain PSPS.

"Alhamdulillah kita sangat mensyukuri tiga poin. Perjuangan yang luar biasa dari anak-anak. Kami sadar banyak yang perlu dibenahi. Tadi kita tertekan, tapi satu gol tadi apa yang kita inginkan, tiga poin berhasil kita dapatkan. Apresiasi kepada pemain karena mau bekerja keras hingga 90 menit," papar Coach Jafri.

Sementara itu, pemain PSPS, Redho Rinaldi menyebut tiga poin ini amat berharga untuk menjaga asa PSPS lolos ke babak knock out Liga 2.

"Alhamdulillah di pertandingan ke empat kita berhasil meraih tiga poin, ini sangat berat kita lalui. Kemenangan ini untuk masyarakat Riau," ujar Redho.