Penilaian Lomba EKK Tingkat Provinsi Riau, Pemkab Berharap Singingi Juara

lomba-EKK.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUATAN-Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing berharap Kecamatan Singingi bisa menjadi juara lomba Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) tingkat Provinsi Riau tahun 2021.


Hal itu di ungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kuansing Agusmandar saat acara pembukaan nan penilaian yang berlangsung, Senin, 18 Oktober 2021 bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Camat Singingi.

Acara dihadiri Tim Penilai EKK Tingkat Provinsi Riau yang berasal dari unsur Universitas Islam Riau dihadiri Dr Rahyunir Rauf, Zaini Ali, dan Indra Syafri.

Tim penilai juga berasal  dari Inspektorat Provinsi serta dari Biro Pemerintahan Dan Otonomi Daerah, yang di wakili Kabag Pemerintahan, Ade Yunisnawati didampingi Yuni Aspopi Munir, dan M Hijrah

 

Ketua Panitia Lomba Evaluasi Kinerja Kecamatan ( EKK)  Tingkat Provinsi Riau, Dr.Rahyunir Rauf menjelaskan, fokus utama penilaian adalah kelengkapan data pendukung sesuai dengan berbagai indikator yang dinilai.

"Fokusnya kelengkapan data pendukung sesuai indikator yang dinilai atau sesuai Perbup Nomor 19 tahun 2019 Tentang Evaluasi Kinerja Kecamatan," katanya.

Camat Singingi, Deflides Gusni dalam sambutannya, berharap kecamatan yang di pimpinnya mendapatkan hasil maksimal di ajang EKK tingkat Provinsi tahun ini.

Dirinya berterimakasih pada Bupati Kuansing, Andi Putra yang sudah memberikan kepercayaan kepada Kecamatan Singingi mewakili Kabupaten Kuansing di ajang lomba EKK tahun ini. 


"Kami juga mengapresiasi seluruh stakholder di Kecamatan Singingi, yang sudah berjibaku membantu sengala usaha, hingga Singingi terpilih menjadi wakil Kuansing di ajang Lomba EKK tahun ini," katanya.

Berbagai upaya inovasi pelayanan publik, serta inovasi desa sudah dilakukan pihak kecamatan Singingi guna mendukung peningkatan kinerja kecamatan.

Untuk dikecamatan, pihaknya sudah meluncurkan program Ajak, yakni antar jenput oleh petugas kecamatan untuk pelayanan akte kelahiran. Sedangkan untuk desa, sudah terprogram.

Satu desa satu unggulan, dan salah satunya adalah Desa Kebun Lado, dimana Kepala Desa nya sudah meraih penghargaan sebagai pelopor rumah batik tingkat Kabupaten Kuansing.

"Serta banyak program unggulan lainnya, yang sudah terlaksana di Kecamatan Singingi , yang muaranya untuk peningkatan Kinerja Kecamatan,"tutup Deflides.