Firdaus Bakal Guyur Bonus Atlet Pekanbaru Peraih Emas PON Papua

Firdaus37.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Wali Kota Pekanbaru, Firdaus berencana memberi apresiasi kepada para atlet asal Kota Pekanbaru yang meraih hasil gemilang dalam PON XX Papua bersama kontingen Provinsi Riau.

"Kita akan beri apresiasi kepada para pahlawan olahraga yang meraih hasil terbaik dalam PON. Kita beri bonus untuk peraih medali emas," terangnya, Jumat 15 Oktober 2021.

Pemerintah kota berencana menganggarkan reward atau apresiasi atas penampilan terbaik atlet asal Kota Pekanbaru bersama kontingen Provinsi Riau.

 

Ia menyadari dalam kondisi pandemi pemerintah kota berupaya menyusun pendanaan dan penganggaran bagi peraih medalu emas asal Kota Pekanbaru dalam ajang PON.

"Pemerintah kota berupaya mengapresiasi perjuangan dan usaha para atlet asal Kota Pekanbaru dalam PON," ujarnya.

Mayoritas atlet kontingen Provinsi Riau berasal dari Kota Pekanbaru. Jumlahnya ada 60 orang dari 100 orang lebih atlet yang menjadi kontingen asal Provinsi Riau.

Para pelatih atlet kontingen Riau dalam PON kali ini juga banyak yang berasal dari Kota Pekanbaru. Ia berharap prestasi Provinsi Riau dalam PON diwarnai oleh atlet asal Kota Pekanbaru.

 


 

Ia berharap minimal Riau masuk dalam sepuluh besar peringkat PON XX di Papua.

"Walau dalam kondisi pandemi, saya percaya para atlet memberikan penampilan terbaik di PON Papua," terangnya.

Para atlet PON XX asal Kota Pekanbaru sebelumnya sudah dilepas oleh Wali Kota Pekanbaru sebelum berlaga di ajang tingkat nasional itu pada pertengahan September 2021 lalu.

Ia melepas para atlet yang berlaga menjadi bagian kontingen Provinsi Riau dalam jamuan makan.