Petinju Riau Ingatan Illahi Sumbang Medali Emas di PON Papua

ingat-ilahi.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Atlet Tinju Riau Ingatan Ilahi berhasil menambah perolehan medali emas untuk negeri lancang kuning di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Rabu, 13 Oktober 2021.

Atlet binaan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kuansing ini berhasil mengalahkan lawan tandingnya di PON XX Papua. Ingatan Ilahi yang bertanding di kelas 52 kilogram putra berhasil mengalahkan petinju dari DKI Jakarta Aldoms Suguro.

Untuk melaju ke babak final, Ingatan Ilahi berhasil mengalahkan petinju Sulawesi Selatan dengan skor 3-0 pada partai semifinal di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua.

Sementara sang Pelatih Tinju Riau Darman Hutahuruk mengaku bangga dan atas prestasi yang diraih atlet binaannya ini.

Ketua Pertina Kuansing Marwan mengatakan bahwa Ingatan Ilahi sudah jadi atlet Kuansing sejak 2018. Bahkan, ia menjadi tenaga honor daerah.


"Dengan prestasi ini, tentu kita bangga dan mengapresiasi Ingatan Ilahi yang telah berhasil meraih emas di cabang olahraga tinju di kelas 52 kilogram," kata Marwan, Kamis, 14 Oktober 2021.

Marwan mengatakan, bahwa Ingatan Ilahi akan dipromosikan menjadi atlet Nasional memperkuat Indonesia di Seagames mendatang. 

"Bahkan untuk persiapan Seagames Ingatan Ilahi sudah melaksanakan TC di Batam," ujarnya.

Sementara Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi mengaku bangga atas prestasi yang diraih atlet-atlet dari Kabupaten Kuantan Singingi. Bahkan atlet asal Kuansing mampu menyumbang emas di PON XX Papua.

"Saya bersyukur atlet-atlet Kuansing mampu bersaing di tingkat nasional. Bahkan meraih emas. Saya bangga dan mengapresiasi perjuangan Ingatan Ilahi sampai meraih emas," kata Andi Cahyadi.