Perlambat Kerusakan Sendi, 4 Buah-buahan Ini Juga Ampuh Sikat Asam Urat

Buah2an.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Selain mampu memperlambat kerusakan sendi empat jenis buah-buahan ini juga dapat menurunkan penyakit asam urat pada tubuh manusia.

 

Hal ini dijelaskan oleh dokter kesehatan, dr Saddam Ismail dalam kanal Youtube nya.

 

"Jenis buah-buahan yang bagus dikonsumsi untuk menurunkan penyakit asam urat yakni, pepaya, nanas, ceri hitam dan jeruk," ucap dr Saddam dikutip RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 11 Oktober 2021.

 

 

Saddam juga mengatakan bahwa rata-rata semua buah itu sangat baik untuk asam urat, tapi ada yang direkomendasikan untuk penderita asam urat yang bagus untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh memang 4 buah di atas.

 

"Nah buah-buahan tadi itu tinggi kandungan vitamin C-nya, sangat efisien dalam membantu kerja ginjal untuk membuang purin dalam darah dan sangat bagus bagi penderita asam urat," terangnya.

 


Ia juga berpesan kepada kita semua untuk tidak berlebihan dalam mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C.

 

"Walaupun buah-buahan ini sangat bagus, tapi kalian jangan juga berlebihan (mengkonsumsinya) ya," tutupnya.

 

 

 

Berdasarkan penjelasan dr. Sadam, definisi asam urat secara singkat adalah peradangan sendi akibat kadar asam urat yang terlalu tinggi dalam darah.

 

Jika sudah seperti itu, maka bisa timbul peradangan dan penumpukan kadar asam urat sehingga terbentuk kristal-kristal di persendian.