Dewan Minta Pemko Pekanbaru Segera Operasikan Bus Vaksin

bus-vaksin-terhenti.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Bus vaksinasi semul beroperasi sejak 28 Mei 2021, dicanangkan akan beroperasi hingga Desember 2021. Namun kini bus vaksinasi sudah tidak beroperasi.

Menanggapi ini, Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy mengatakan, tidak beroperasinya bus vaksinasi keliling dikarenakan sudah banyaknya fasilitas vaksinasi bagi masyarakat Kota Pekanbaru.

“Kemarin sempat beroperasi, sekarang nggak begitu nampak gaungnya. Mungkin karena sudah semakin banyaknya titik-titik vaksinasi,” katanya kepada wartawan.


Politisi PKS ini meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera mengoperasikan bus vaskinasi.

"Jika memang bus vaksinasi bisa dioperasikan, maka akan lebih baik. Hal ini dikarenakan, dengan adanya bus vaksinasi keliling, bisa mempercepat vaksinasi bagi masyarakat Kota Pekanbaru."

“Ya nggak apa-apa juga untuk beroperasi guna mempercepat vaksinasi bagi masyarakat Kota pekanbaru yang sekarang lagi semangat untuk divaksinasi,” ujarnya.

Diketahui, bus vaksinasi keliling diluncurkan secara resmi di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru pada Kamis, 27 Mei 2021 oleh Wali Kota Pekanbaru.