Keluarga Bantah Kabar Datuk Al Azhar Wafat

alang-rizal.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau, Datuk Seri Al- Azhar sedang dalam kondisi kritis usai menjalani operasi batu empedu.

Adik Datuk Al-Azhar, Alang Rizal membantah kabar Datuk Al Azhar telah wafat. Menurutnya , kakaknya saat ini dalam kondisi kritis usai menjalani operasi dan masih dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Saat ini masih di UGD usai operasi batu empedu sekitar jam 11 tadi. Kondisi sempat ngedrop, kritis karena ada penyakit lain selain batu empedu. Tapi inshallah kuat," ujar Alang Rizal, Rabu, 6 Oktober 2021.

Alang Rizal turut membantah kabar yang beredar bahwa Datuk Al Azhar telah meninggal. Ia mengatakan informasi yang beredar salah.


"Itu tidak benar, biasa lah simpang siur. Tapi kita tidak menyalahkan itu. Kita mohon doanya saja," ujar Alang Rizal.

Ia menjelaskan, kondisi kesehatan Datuk Al Azhar sudah menurun sejak sebulan lalu namun mulai mendapat perawatan intensif sejak hari Minggu lalu.

"Baru ketahuan itu dua Minggu terakhir, tapi gejalanya sudah ada sejak sebulan lalu, sakit di perut dan belikat. Beliau mulai perawatan intensif sejak hari Minggu sebelum siang , sempat masuk IGD juga," ujarnya.

Ia meminta kepada masyarakat untuk tetap berpikiran positif dan mendoakan Datuk Al Azhar.

"Kita meminta kepada masyarakat mendoakan Datuk Al Azhar, inshallah kondisinya semakin membaik. Mohon doanya ya," tutup Alang Rizal.