Wakil Bupati Siak Ikuti Puncak Peringatan HUT ke-17 DPD RI Secara Virtual

Husni-Merza5.jpg
(Hendra Dedafta/Riau online)

Laporan Hendra Dedafta

 

RIAUONLINE, SIAK-Wakil Bupati Siak, Husni Merza mengikuti kegiatan Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke-17 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) secara Virtual, di ruang kerjanya, Jumat 1 Oktober 2021.

 

Dengan Tema "DPD RI Bangkit dan Maju Bersama Daerah" peringatan kali ini digelar terpusat di Gedung Nusantara IV Komplek Parlemen MPR / DPR / DPD RI Jl. Jenderal Gatot Subroto No.6 Jakarta Pusat.

 

Dijumpai usai mengikuti kegiatan, Wakil Bupati Siak, Husni Merza menyampaikan, DPD RI menghadirkan langsung para sultan dan raja yang masih ada di Indonesia pada ulang tahun kali ini. 

 


 

Katanya hal itu patut diapresisasi karena bangsa Indonesia dilahirkan juga oleh kontribusi dari kerajaan, sultan dan raja yang masih ada di Nusantara ini. 

 

"Sejauh ini kita merasakan di Kabupaten Siak khususnya, DPD RI memberikan kontribusi menyampaikan aspirasi dan berbagai kendala kita ke pusat, kita berharap dengan bertambah usianya DPD RI secara kelembangaan maupun personal yang mewakili daerah khusunya di Riau, bisa lebih banyak lagi berbuat untuk Daerah. Menyampaikan aspirasi, menyambung apa yang terputus dari komunikasi antara pemerintah daerah dan pemerintahan pusat," kata Husni.

 

 

 

 

 

Peringatan HUT ke-17 DPD RI di hadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam arahannya Joko Widodo mengatakan, dalam usia yang masih relatif muda DPD RI  memiliki posisi dan kontribusi yang sangat penting dan starategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

 

"DPD RI sebagai representasi dan aspirasi daerah yang majemuk, sebagai penyalur suara masyarakat yang berada di berbagai pelosok negeri, dan sekaligus sebagai simbol utama persatuan dan kesatuan bangsa yang kokoh," ujar Jokowi.