3 Hari Pelaksanaan Ujian SKD CASN Pemko Pekanbaru, 227 Peserta Tak Hadir Ujian

Ujian-CPNS-2021-8.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Ada 227 peserta gagal dalam Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kota Pekanbaru selama tiga hari pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Para peserta yang gagal lantaran tidak hadir dalam ujian yang berlangsung di SKA Co Ex, Kota Pekanbaru.

"Mereka sudah gagal karena tidak hadir dalam ujian, apalagi tanpa keterangan yang jelas," tegas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin, Jumat 1 Oktober 2021.

Dirinya merinci ada hari pertama ada 109 orang peserta tidak hadir. Lalu pada hari kedua ada 76 orang yang tidak hadir dalam ujian SKD.

Sedangkan pada hari ketiga ada 42 orang yang tidak ikut ujian. Mereka yang ikut ujian pada hari ketiga sebanyak 238 orang.

Ujian CPNS 2021 9


Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2021 di SKA Co Ex/Laras Olivia/RIAUONLINE.

Peserta pada hari ketiga ujian dalam dua sesi. Sesi pertama mengikuti ujian pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.40 WIB dan sesi kedua berlangsung dari pukul 15.00 WIB hingga 16.40 WIB.

Baharuddin menuturkan, dalam tiga hari pelaksaan SKD mayoritas peserta hadir mengikuti ujian. Total ada 892 orang peserta sudah mengikuti SKD selama tiga hari ini.

 

Secara keseluruhan jumlah peserta CASN untuk formasi CPNS mencapai 2.277 orang. SKD bakal bergulir hingga 4 Oktober 2021 mendatang. "Kita pastikan selama tiga hari ini belum ada kendala dalam ujian," jelasnya.