Thrifting di PJ Pasar Kodim Bikin Kalap

thrifting.jpg
(muthi/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bagi kawula muda, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah thrifting, bukan? Ya, thrifting sendiri merupakan tindakan membeli barang bekas yang masih layak dipakai guna menghemat pengeluaran.

Selain itu, thrifting juga bisa membantu ekologi dengan mengurangi limbah tekstil. Di Pekanbaru sendiri, salah satu pusat thrifting yang cukup terkenal adalah Pasar Jongkok (PJ) Pasar Kodim.

PJ Pasar Kodim berada di lantai tiga Plaza The Central. Di sini menjual berbagai barang bekas, terutama pakaian dengan kualitas premium.

Salah satu penggemar thrifting, Via mengaku sudah sering mengunjungi PJ Pasar Kodim ini. Tak jarang juga ia mendapatkan pakai-pakai bermerek uniqlo, hnm, dan lain sebagainya.


"Di sini bikin kalap, tapi juga harus pandai-pandai milih. Kalau lagi beruntung atau pas banget penjual habis buka ball, itu bisa dapat yang bagus-bagus," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID.

Via mengatakan, untuk belanjaan kali ini saja, ia sudah menghabiskan sekitar kurang lebih Rp 300 ribuan.

"Kalau uang 300 ribu kan kalau ke mall dapatnya cuma satu pakai, kalau di sini aku udah dapat sembilan. Lebih hemat juga sih," ucapnya senang.

Hal serupa juga diungkapkan salah satu pembeli, Manda. Ia mengaku baru pertama kali berkunjung ke PJ Pasar Kodim ini.

"Udah sering beberapa kali thrifting juga, tapi gak di PJ Pasar Kodim ini. Kalau pandai milih, dapatnya bagus-bagus. Harus teliti aja," pungkasnya.