Sedia Payung Sebelum Hujan, BMKG Prediksi Riau Diguyur Hujan

hujan22.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Bibin mengatakan, BMKG memberikan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Peringatan dini ini berpotensi mengguyur sebagian wilayah Riau, Rabu, 29 September 2021.

Untuk pagi hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah. Adapun wilayahnya Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir, Siak, Rokan Hulu, dan Kampar. 

Bibin menjelaskan, di siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disebagian wilayah di Riau. 

“Untuk wilayahnya ada Kabupaten Siak, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Kepulaun Meranti, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Bibin juga mengatakan, malam  hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah.

 

Untuk dini hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar, Pelalawan, Kepulaun Meranti, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, da Siak.


 

 

Suhu Udara di Riau hari ini berada di angka 23.0 - 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 60-98 persen. Sementara arah angin berhembus ke arah Timur Laut- Tenggara dengan kecepatan 05 – 30 Km/jam.

 

“Prakiraan gelombang berkisar antara 0.5 - 1.25 m (rendah),” pungkasnya.