Dicegat Ibu-Ibu, Agung Nugroho Terima Keluhan Biaya Persalinan dan Biaya Sekolah Anak

dicegar.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Seusai Melaksanakan salat Zuhur, tiba-tiba tiga orang ibu-ibu terlihat menghampiri dan mencegat Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho Senin, 27 September 2021.

Tiga orang ibu-ibu yang mengaku dari Jalan Sembilang, Rumbai ini mengadukan permasalahannya. Salah seorang ibu terlihat tengah hamil besar mengaku membutuhkan dana untuk persiapan melahirkan.

"Karena orang elok itu lah kami datang pak, kalau tak elok tak mungkin kami datang. Ke apak lah kami minta tolong," ujar sang ibu berbahasa Minang.

Sementara itu, dua orang lagi menyampaikan keluhan bahwa anak mereka baru saja masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan membutuhkan biaya yang cukup banyak.


“Karena kami dengar baik makanya kami datangi. Kalau jumpa Pak Agung gampang. Tunggu saja depan masjid pas jam salat. Kami coba, ternyata memang ada. Tidak perlu buat janji dulu,” lanjut ibu lainnya.

Agung pun menerima keluhan ibu-ibu tersebut dan membantu dengan sejumlah uang. Ia katakan uang ini untuk membantu sedikit persalinan dan uang sekolah anak.

Agung mengatakan sempat ragu menerima ibu-ibu yang datang tanpa janji itu, namun akhirnya ia sadari ibu-ibu ini adalah konstituen yang memiliki hak bertemu dengan wakilnya.

“Tadi katanya dari Sembilang, Rumbai, jauh ke sini. Terus saya tanya lagi, kan tidak ada janji dengan saya bertemu hari ini. Mereka bilang, masak harus janji dulu. Saya pikir dalam hati, iya juga ya. Kan ibu ini konstituen saya,” pungkas Agung sambil tertawa kecil.

Agung menyebut uang yang diberikannya tidak banyak. Namun ia berjanji permasalahan kesulitan pelayanan kesehatan dan akses pendidikan yang menjadi alasan ibu- ibu itu menemuinya akan menjadi hal prioritas yang diperjuangkannya.

"Bukan soal uangnya, tapi soal kesulitan persalinan dan biaya sekolah ini yang harus kita pikirkan bersama. Tentu bukan hanya tiga ibu ini saja yang mengalami," tutup Agung.