Agus Candra Sebut Perbaikan Jalan di Kampar Terkendala Anggaran

agus-candra.jpg
(Harisep/ Riauonline)

Laporan: HARISEP ARNO PUTRA

RIAU ONLINE, BANGKINANG - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar dari Fraksi Golkar, Agus Candra menanggapi sejumlah permasalahan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di daerah Kampar.

"Kenapa jalan kita banyak yang masih rusak, ya wajar saja, daerah begitu luas, anggaran pembangunan terbatas, tentu belum bisa mengantisipasi semua jalan-jalan yang ada di Kampar ini," Sebut Ketua Komisi IV DPRD Kampar ini kepada Riauonline, Senin, 27 September 2021.

"Namun setidaknya, sekarang program pemerintah itu meningkatkan infrastruktur jalan itu sudah sangat besar. Artinya hampir setiap tahun anggaran-anggaran itu dimasukkan selalu, terutama peningkatan-peningkatan. baik jalan maupun jembatan, jembatan kita lihat beberapa sudah dibangun dan sudah banyak yang selesai," Agus menambahkan.

Anggota Fraksi Golkar ini mengaku perkaranya ada dianggaran.


Menurutnya, anggaran untuk pembangunan jalan cukup besar capai triliunan rupiah.

"Sementara kita tidak memiliki dana yang cukup besar seperti itu."

"Maka masih banyak juga jalan yang kita temukan perlu ditingkatkan. Karna daerah kita sangat luas sekali. Dimana pembangunan sudah berlangsung, pemukiman masyarakat, tentu ditingkatkan jalannya, yang semula dari jalan tanah menjadi aspal lapen, aspal hotmix." ujarnya.

Agus mengatakan, pemerataan pembangunan juga sangat penting.

"Sekarang disamping kita menggesa infrastruktur. jalannya di mana, dilakukan pemerataan, biar semua Desa dapat, semua daerah dapat, memang tidak bisa panjang-panjang, sekitar 500, 600 700/ desa. Terutama jalan-jalan poros kabupaten yang ada di desa tersebut."

"Harapan, khusus infrastruktur, sektor jalan jembatan ini harus menjadi prioritas selalu, karna itu adalah visi misi kita," kata Agus Candra.