Terjerembab di 2019, PPP Berbenah Untuk 2024

syamsurizal-PPP-muswil.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Syamsurizal menyebut, PPP melaksanakan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) untuk persiapan menghadapi tahun politik 2024.

"Rapimwil kita bedah anatomi DPW untuk persiapan Pilkada serentak 2024. Kita akan pelajari konfigurasi politik dan dinamikanya. Kita tahu persaingan kita keras, makanya kita harus bersiap," ujar Syamsurizal, Minggu, 26 September 2021.

Syamsurizal menyebut akan melakukan evaluasi terkait jatuhnya perolehan kursi PPP di 2019 lalu dimana PPP terjerembab cukup dalam baik di tingkat nasional maupun lokal.

Ia mengatakan PPP akan lebih matang dalam persiapannya termasuk memetakan calon pemilih dan cara untuk memaksimalkannya.


"Kita sudah analisa calon pemilih kita, sangat beragam. Mulai dari kaum dhuafa, perempuan, netizen, umat. Kita akan siapkan formulasinya," ujarnya.

Terkait calon-calon yang akan dimajukan, Syamsurizal mengatakan PPP masih membuka pencalonan bagi calon-calon potensial termasuk dari luar partai.

"Kita berharap banyak calon kita. Mulai gubernur, bupati. Nanti akan berkembang sendiri, kita kan menganut sistem profesional terbuka. Kita akan lihat siapa yang potensial untuk maju," paparnya.

Namun, PPP harus terlebih dahulu memaksimalkan pemilihan legislatif yang akan menjadi modal partai untuk membentuk koalisi.

"Kita akan lihat di hasil pencoblosan Februari 2024, karena Pilkada serentak di bulan Oktober," tutup Syamsurizal.