Bupati Siak Anjurkan Bank Sampah di Setiap Kecamatan dan Kelurahan

Bank-Sampah-Siak.jpg
(Hendra Dedafta/Riau online)

Laporan  Hendra Dedafta

RIAUONLINE, SIAK-Dalam upaya menanggulangi sampah, sesuai surat edaran Bupati Siak, Alfedri, Unit Induk pelangi Bank sampah Kabupaten Siak akan membuat cabang Bank sampah di setiap kecamatan dan kelurahan.

Seiring waktu berjalan Induk pelangi Bank sampah Kabupaten Siak mengalami kemajuan selain dapat menjaga kebersihan juga dapat menjadi sumber ekonomi masyarakat. 

Direktur Induk pelangi Bank Sampah Kabupaten Siak, Fauzan, mengatakan, saat ini jumlah nasabah yang sudah rutin menyetorkan sampahnya sekitar 700 nasabah.

"Nasabah yang sudah rutin menyetorkan sampahnya sekitar 700 nasabah," katanya, Kamis 23 September 2021.


Katanya, pengambilan sampah dilakukan dalam satu bulan dua kali. Minggu pertama dan ke tiga, setelah sampah terkumpul banyak sesuai jadwal tim akan menjemput ke lokasi Bank sampah yang ada di kecamatan dan kelurahan.

Cara pembayaran kepada nasabah menggunakan sistem menabung, setelah sekian bulan uangnya baru diambil, namun untuk nasabah yang memerlukan uang mendesak langsung dibayarkan.

 

 

Saat ini cabang Bank sampah di Kecamatan yang sudah aktif baru di Kecamatan Sungai apit, Tualang, Minas, Kandis, Mempura dan Bungaraya.

Seperti Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang ada di desa Langkai jalan lintas Siak - Dumai itu merupakan mitra kami Unit Induk pelangi Bank Sampah KabupatenSiak, tutupnya.