Ini Rincian 5 Atlet Riau Cabor Dayung PON Papua yang Positif Covid-19

Fatrisia-Touw.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Lima orang atlet Riau dari Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Menuju PON XX 2021 Papua, 3 Orang dari Kuantan Singingi dan 2 Pekanbaru.

 

Koordinator Pelayanan Kesehatan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Fatrisia Touw mengatakan kelima atlet ini dua orang hanya mengalami gejala ringan.

 

"Lima atlet yang terkonfirmasi Positif bedasarkan KTP, 3 orang berasal dari Kuansing dan 2 dari Pekanbaru dan dari Kelimanya dua orang bergejala ringan," ucap Fatrisia kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 23 September 2021.

 

Fatrisia juga mengatakan kelimanya saat ini mendapatkan perawatan di ruang Anggrek LPMP dan dalam kondisi sehat.

 


"Beberapa hari mereka akan difollow up PCR, apabila negatif disegerakan berangkat ke Papua," pungkasnya.

 

Sebelumnya diketahui, Lima orang atlet Riau dari Cabang Olahraga (Cabor) Dayung terancam batal berangkat PON XX 2021 Papua yang akan berlangsung dari tanggal 2-15 Oktober nanti.

 

Lima orang tersebut diketahui terkonfirmasi Positif Covid-19 dan saat ini dalam kondisi sehat dan tengah menjalani isolasi di gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sail.

 

"Jika memang masih bisa dilakukan pemberangkatan akan kita usahakan, namun tetap menunggu keputusan panitia PON," ucap Jubir Satgas Covid-19, dr Indra Yovi Kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis 23 September 2021.

 

Kelima atlet dari Cabor Dayung ini akan menjalani masa isolasi selama 10 hari ke depan ditambah 3 hari bebas gejala.