Wali Kota Pekanbaru Klaim Sudah 45 Persen Warga Pekanbaru Divaksin

Vaksinasi14.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Percepatan vaksinasi terus dilakukan bagi masyarakat di Kota Pekanbaru. Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan sudah lebih dari 45 persen dari warga Pekanbaru yang mendapatkan vaksin Covid-19.

 

Ia menyebut, target hingga akhir Tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemko) melalui Satgas Covid-19 harus melakukan vaksinasi kepada 830 ribu jiwa.

 

"Kalau dari persentase, kita sudah lebih dari 45 persen untuk vaksin (dosis) pertama," terangnya kepada media, Senin 20 September 2021.

 

 

 


Menurut Firdaus, proses vaksinasi masih terus dilaksanakan. Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan tergantung pada vaksin yang diterima Pemko Pekanbaru dari pemerintah pusat. 

 

Saat ini vaksin yang diterima dengan jumlah reguler. Hal ini membuat ada srjumlah warga yang tertunda mendapatkan vaksin kedua. Mereka juga menggesa pemberian vaksin dosis pertama.

 

"Kita punya kewajiban untuk memvaksin yang kedua, lebih dari 100 ribu orang. Kita dapat vaksin sedikit-sedikit," paparnya.

 

 

 

Penyaluran vaksin sekarang ini tersedia di daerah dengan tingkat kasus sebaran Covid-19 tinggi. Saat ini Kota Pekanbaru masih melakukan penerapan PPKM level 2.

 

Meski begitu, Firdaus meminta agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta mengurangi mobilitas.