Dosen Fakultas Teknik UIR, Dr Evizal, Penelitian di Harvard University

Dr-Evizal-Abdul-Kadir-ST-M.Eng.jpg
(dok pribadi)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Dosen Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Islam Riau Dr Evizal Abdul Kadir, ST, M.Eng melakukan penelitian di Harvard University, Boston, Amerika Serikat.

Dr Evizal Abdul Kadir, ST, M.Eng melakukan penelitian sebagai Visiting Research Scholar di universitas terkemuka di dunia tersebut.

Dr Evizal melakukan penelitian bersama dengan salah satu Professor yang ada di School of Engineering and Applied Sciences (SEAS) Harvard University.

 

Judul penelitian yang diangkat adalah tentang lingkungan berkaitan dengan kondisi di Indonesia khususnya di Provinsi Riau.

Penelitian yang berjudul Enviromental Monitoring System use Nano Sensors Integrated to Wireless Sensor Network (WSN) and Internet of Things (IoT) Technology, diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pemantauan lingkungan di Indonesia.

Program yang disponsori oleh Fulbright Amerika dimana di Indonesia kegiatan ini dikelola oleh American Indonesia Exchange Foundation (AMINEF) dan Dr Evizal merupakan salah satu Grantee dari hasil seleksi yang cukup kompetitip dan berhasil lulus bersama dosen dari perguuran tinggi dan institusi lainnya.


 

 

 

Pelaksanaan kegiatan ini selama 6 bulan mulai dari bulan September 2021 hingga Februari 2022.

Dekan Fakultas Teknik UIR, Dr. Eng Muslim, MT menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini karena Dosen Fakultas Teknik dapat berkolaborasi dengan Universitas terkemuka berkelas Dunia.

Harvard University merupakan Universitas peringkat 5 besar dunia berdasarkan QS Ranking 2022.

"Artinya Dosen Teknik tidak kalah dengan dosen Universitas lainnya yang bisa Go international dan diharapakan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Universitas Islam Riau dan Indonesia pada umumnya," katanya mengakhiri.