Ini Empat Sasaran Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 di Kuansing

op-patuh.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kepolisian Resor (Polres) Kuansing, Riau menggelar operasi patuh lancang kuning 2021 mulai Senin, 20 September 2021. Operasi ini akan digelar selama 14 hari kedepan dan berakhir pada 3 September 2021.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Rocky Junasmi mengatakan, operasi patuh lancang kuning tahun ini 100 persen melaksanakan giat edukatif, simpatik dan humanis kepada masyarakat.

Namun yang menjadi sasaran prioritas lanjut Rocky, melakukan penindakan terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.


Di mana ada empat sasaran di antaranya pengendara yang tidak menggunakan helm, berkendara dibawah umur, melawan arus dan tidak melengkapi surat-surat dalam berkendara.

"Ini menjadi prioritas nanti disesuaikan dengan pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi di wilayah Kuansing," kata AKP Rocky melalui keterangannya, Senin siang.

Dia menambahkan operasi patuh lancang kuning 2021 juga diprioritaskan untuk giat penerapan protokol kesehatan mulai penggunaan masker terutama di tempat keramaian.

Target operasi ini lanjut Rocky agar terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) di Kabupaten Kuansing. Kemudian meningkatkan kesadaran masyarakat disiplin prokes.